KONI Parigi Moutong Beri Dukungan Penuh Pelatihan Paralayang

Sekretaris KONI Parigi Moutong, Supardin, S.Pd. (Foto: doc KONI Parigi Moutong)

JURNAL LENTERA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, mendukung sepenuhnya kegiatan pelatihan paralayang yang dipusatkan di Kecamatan Tinombo.

“KONI Parigi Moutong memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada para calon atlit paralayang untuk menyalurkan hobinya berkreasi di udara sebagai manifestasi mencapai tujuan tertentu, yaitu menjadi atlit-atlet profesional,” ujar Sekretaris KONI Parigi Moutong, Supardin, S.Pd., dalam sambutannya pada pembukaan pelatihan paralayang di Kecamatan Tinombo.

Dia mengatakan, paralayang atau yang dikenal dengan sebutan paragliding adalah salah satu olahraga yang digemari oleh dunia.
Selain dapat melihat keindahan daratan dari udara, jenis olahraga ini juga dapat menumbuh kembangkan semangat dalam mengasah pikiran, mengasah otot-otot pergelangan tangan hingga mengasah konsentrasi seiring mengikuti arah angin.

“KONI menyambut baik kegiatan ini dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Parigi Moutong yang telah mengadakan kegiatan pelatihan paralayang sebagai bagian dari mencari bibit atlit terbaik daerah,” ucap Supardin.

Dia berharap, dengan kegiatan pelatihan paralayang dapat mencetak atlit-atlit siap pakai, terutama untuk kesiapan menghadapi Pekan Olahraga Proivinsi (Porprov) Sulawesi Tengah, yang dijadwalkan pada tahun 2022, di Kabupaten Buol.

“Semoga bisa melahirkan atlit-atlit tangguh yang dapat pula membantu mempromosikan pariwisata di Parigi Moutong,” pungkasnya.

Laporan : Roy Lasakka

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi