Wartawan di Morowali Berbagi Paket Lebaran ke Kaum Dhuafa

Pembagian paket lebaran kepada salah seorang warga Lansia yang dilaksanakan Perstajam, pada Senin, 10 Mei 2021. (Foto : KabarSelebes.id)

JURNAL LENTERA – Sejumlah awak media yang tergabung dalam organisasi Persatuan Jurnalis Morowali (Perstajam) membagi-bagikan paket lebaran kepada kaum dhuafa, pada Senin, 10 Mei 2021.

“Alhamdulillah, dengan dukungan seluruh pengurus dan anggota Perstajam, maka niatan ini dapat terlaksana,” ujar Ketua Perstajam, Wardi Bania, seperti dikutip dari KabarSelebes.id pada Selasa, 11 Mei.

Dia mengatakan, kegiatan ini sudah diagendakan beberapa waktu lalu.

Sedangkan jumlah paket lebaran yang dibagikan, kata dia, kurang lebih 60 paket yang berasal dari konstribusi pengurus maupun anggota Perstajam dan pihak lain.

Sasarannya, yaitu warga kurang mampu, janda, lansia, yatim piatu, penyandang disabilitas atau kaum dhuafa.

“Proses pembagiannya dilakukan pengurus maupun anggota Perstajam secara langsung dari rumah ke rumah warga. Sekaligus melihat kondisi para kaum dhuafa yang secara langsung tak berdaya di tengah himpitan ekonomi,” katanya.

Dia mengatakan, kondisi para kaum dhuafa itu sangat memprihatinkan. Ada yang mengalami lumpuh, namun terabaikan, karena masih minimnya perhatian pemerintah.

Bahkan, ada pula penyandang disabilitas, janda, lansia, anak yatim piatu yang harus diperhatikan.

Olehnya, ia berharap, kegiatan sosial seperti ini harus terus dilaksanakan.

“Kita tidak akan miskin dengan berbagi dan memberikan manfaat kepada sesama,” tandasnya.

Sumber : KabarSelebes.id

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi