Wabup Badrun: Manfaatkan Tenaga Lokal di Tambak Udang Sejoli

Wabup Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, SE. (Foto: Roy Lasakka/JurnalLentera.com)

JURNAL LENTERA – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, SE., berpesan agar dalam pengelolaan tambak udang sejoli yang terletak di Desa Sejoli, Kecamatan Moutong, Sulawesi Tengah, harus memanfaatkan tenaga lokal sebagai pekerjanya.

“Camat Moutong bersama Direktur PT Parigi Aquakultura Prima harus berkomitmen untuk memanfaatkan tenaga lokal. Jangan sampai ada yang bekerja di tambak udang sejoli orang yang berasal dari luar,” ujar Wabup Badrun, belum lama ini.

Menurutnya, dalam pengelolaan tambak udang sejoli harus memanfaatkan tenaga lokal yang ada.
Apalagi, di Parigi Moutong, juga telah ada sekolah Politeknik Perikanan.

“Anak-anak kita yang bersekolah disitu, ketika lulus nanti, bisa langsung dipekerjakan di tambak udang sejoli dan tomoli,” katanya.

Dia menambahkan, tambak udang sejoli yang menjadi icon Parigi Moutong merupakan tambak moderen dan berkelanjutan, yang harus dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Tambak udang ini menjadi icon Parigi Moutong. Penuh perjuangan untuk bisa terealisasi. Saya ikuti dari awal hingga tabur perdana, alhamdulillah sudah terbukti. Saya juga sudah sampaikan sampaikan pimpinannya, berapapun luasnya segera dibuktikan kepada masyarakat,” tandasnya.

Laporan : Roy Lasakka

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi