Vaksin Sinovac untuk Sulteng Tiba di Palu

Pekerja mengangkat box vaksin Covid-19 di gedung instalasi farmasi dinas kesehatan Sulteng, Jalan Undata, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Selasa (05/01/2021). (Foto: Adi Pranata/KabarSelebes.ID)

JURNAL LENTERA – Vaksin Sinovac asal Cina, untuk daerah Provinsi Sulawesi Tengah telah tiba di Kota Palu, pada Selasa, 5 Januari 2021.

Vaksin yang didistribusikan oleh PT Bio Farma ke 34 provinsi di Indonesia itu tiba di Bandara Mutiara SIS-Al jufri Palu Selasa pagi sekira pukul 06.15 Wita.

Setibanya di bandara, Vaksin kemudian diangkut menggunakan mobil box dengan dikawal ketat oleh anggota kepolisian menuju ke Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Sulawesi Tengah.

Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Tengah, I Komang Adi Sujendra, seperti yang dilansir dari KabarSelebes.id mengatakan vaksin tahap pertama untuk daerah setempat berjumlah 11.000.

“Jadi rencananya akan di kirim ke Kabupaten tapi belum hari ini atau besok, masih menunggu instruksi lebih lanjut,” katanya.

Ia mengungkapkan penerima vaksin tahap pertama yakni tenaga kesehatan yang berjumlah 22.116.

Sementara untuk masyarakat umum ditargetkan 70% dari jumlah masyarakat di Sulawesi Tengah.

“Untuk pertama tenaga kesehatan dulu, baru selanjutnya pekerja pelayanan publik, kemudian nanti lansia, kelompok resiko rentan, kemudian baru masyarakat umum,” ungkapnya.

Vaksin rencananya akan dikirim ke Sulteng sebanyak tiga tahap setelah usai vaksinasi tahap pertama.

Meski begitu, Adi menyatakan vaksinasi tahap pertama masih menunggu instruksi lebih lanjut dari pemerintah pusat.

Sumber : KabarSelebes.id

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi