Update Covid-19 di Kabupaten Parigi Moutong, 249 Positif, 62 sembuh, 5 Meninggal

Jurnal Lentera – Tim Gugus tugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Parigi Moutong kembali mengumumkan perkembangan kasus positif Covid sampai dengan (7/1/2021).

Berdasarkan penjelasan Jubir Covid, Irwan SKM, dari total 680 yang mengikuti Swab masal yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di asrama Diklat, hasilnya sebanyak 74 orang yang terkonfirmasi positif.

“Kalau kita lihat sampai dengan hari ini yang positif di Kabupaten Parimo sebanyak 249 orang, kemudian yang sudah sembuh 62 orang dan yang meninggal 5 orang,”ujar Irwan.

Sebagian besar yang terkonfirmasi positif pasca dilakukannya Swab masal adalah sejumlah pejabat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan staf. Dari 74 orang terkonfirmasi positif sebagian besar pejabat, mulai dari eselon IV sampai eselon II di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab serta staf.

“Karena kita melihat kemarin yang Swab massal 74 orang positif, sebagian besar pejabat dan staf. Mulai dari kecamatan sampai OPD,”ujar Irwan.

Dalam konferensi pers tersebut Irwan tidak menyebutkan identitas para pejabat yang terkonfirmasi positif. Pihaknya berasalan akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pejabat yang bersangkutan.

Menurut Irwan di Kabupaten Parimo sudah mulai penularan lokal. Jika melihat data, hampir semua kecamatan sudah ada yang terkonfirmasi positif. Penyebaran bukan hanya di ibu kota kabupaten, tetapi sudah sampai ke tingkat kecamatan bahkan desa.

Bahkan sebagian besar yang terkonfirmasi positif adalah para petugas kesehatan. Wan

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi