Truk Bermuatan Tabung Oksigen Tujuan Parigi Moutong Masuk Jurang

Foto : FokusSulawesi.com

JURNAL LENTERA – Truk jenis Mitsubishi bernomor polisi DN 8633 VJ bermuatan tabung oksigen, masuk jurang, usai mengalami kecelakaan tunggal dijalur Kebun Kopi Desa Toboli Barat, Kecamatan Parigi Utara Kecamatan Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, pada Kamis, 27 Mei 2021.

“TKP-nya di wilayah Parigi Moutong, tepatnya di kilometer 4 jalur Kebun Kopi. Kejadiannya sekitar pukul 10.30 WITA,” ungkap Kasat Lantas Polres Parigi Moutong, Iptu. I Ketut Sugiarta, SH, seperti dikutip dari FokusSulawesi.com pada Jum’at, 28 Mei.

Dia mengatakan, mobil truk yang dikemudikan Rahmad Yaser, dan dua orang penumpang, bergerak dari arah arah Kota Palu menuju Parigi, tujuanya untuk mengantarkan 50 tabung oksigen ke RSUD Anuntaloko Parigi.

Saat hendak melintas dijalur penurunan dan tikungan kanan, kondisi jalan yang lincin karena hujan, mengakibatkan mobil terjatuh ke jurang dengan kedalaman 50 meter.

“Akibat kecelakaan itu pengemudi mobil dibawa ke RSUD Anuntaloko Parigi, karena mengalami luka robek pada telinga sebelah kiri, luka lecet pada pipi sebelah kiri, sakit atau sesak pada dada, dan sama halnya dengan dua penumpang lainnya yang mengalami luka ringan,” jelasnya.

Menurut dia, usai mendapatkan laporan pihaknya langsung turun ke TKP, melakukan olah TKP, mendata identitas korban dan saksi.

Sementara tabung oksigen lanjut dia, langsung diamankan oleh pihak perusahaan sebanyak 50 tabung.

“Kami juga langsung melakukan koordinasi dengan PT. Aneka Gas Industri Tbk. Palu, untuk mengamankan sekaligus mengangkat kendaraan di TKP,” tuturnya.

Sumber : FokusSulawesi.com

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi