Tingkatkan Pendidikan, Wabup Badrun: Pejabat di Disdikbud Harus Pahami Tupoksi

Tupoksi Pendidikan
Foto : jurnallentera.com

JURNAL LENTERA – Peningkatan pendidikan menurut Wakil Bupati (Wabup) H. Badrun Nggai, SE salah satunya, perlu didukung dengan pemahaman tugas pokok dan fungsi atau tupoksi bagi seorang pejabat yang bertugas di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

“Jadi seorang pejabat, khususnya di Disdikbud pahami dulu tupoksinya. Kalau tenaga guru tupoksinya bagaimana. Pejabat juga bagaimana. Itu yang terpenting,” tegas Wabup Badrun, kepada awak media usai menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Disdikbud Parigi Moutong, pada Jum’at, 19 Maret 2021.

Ia juga menegaskan, jabatan yang diamanatkan kepada seorang pejabat harus dipertanggung jawabkan.

Bahkan, seorang pejabag harus mampu memahami apa yang harus dikerjakan, diselesaikan, dan tidak dibenarkan menunda serta mengabaikan tugas yang diberikan.

“Itu harapan saya kepada para pejabat di Disdikbud dan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya,” ujarnya.

Kepala Disdikbud Parigi Moutong, Aminudin, yang baru saja dilantik mengatakan program yang akan dilaksanakan tidak terlepas dari program pejabat sebelumnya terkait Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Bahkan, dirinya berencana akan melakukan evaluasi terkait program tersebut untuk melihat dimana letak kekurangan di tahun sebelumnya, agar dicarikan solusi perbaikannya.

“Program IPM ini masih jadi prioritas,” pungkasnya.

Laporan : Roy Lasakka

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi