Tindakan Polisi Sikapi Maraknya Mutilasi Sapi di Parigi Moutong

Kasat Reskrim AKP Donatus Kono (kedua dari kanan), mendampingi Kabag OPS Polres Parigi Moutong, AKP Junus Achpa (ketiga dari kanan), saat memberikan keterangan dalam konfrensi pers terkait penangkapan delapan terduga pelaku pencurian dan mutilasi sapi, Senin, 19 Juli 2021. (Foto: Roy Lasakka/JurnalLentera.com)

JURNAL LENTERA – Kepolisian Resor (Polres) Parigi Moutong, Sulawesi Tengah telah membentuk tim khusus menangani maraknya aksi mutilasi dan pencurian hewan ternak sapi yang terjadi belakangan ini.

“Polres Parigi Moutong telah membentuk tim khusus menangani kasus pencurian hewan ternak. Tujuannya untuk menciptakan rasa aman ditengah masyarakat,” kata Kasat Reskrim Polres Parigi Moutong, AKP Donatus Kono, dalam konferensi pers belum lama ini.

Dia mengatakan, tim khusus yang dibentuk ini berasal dari Satuan Intel, Sabhara, dan Reskrim yang digabung dan dibagi menjadi beberapa regu.

Menurutnya, aksi pencurian dan mutilasi sapi sangat meresahkan masyarakat, sehingga kami terus berupaya melakukan penyelidikan.

Dia menyebutkan, ada sekitar 34 ekor sapi dilaporkan hilang sepanjang tahun 2021. Terdiri dari satu ekor sapi hilang di Kecamatan Sausu, dan 22 ekor sapi di 17 lokasi di Kecamatan Parigi.

Tidak hanya itu, di Kecamatan Parigi Selatan juga dilaporkan terjadi kasus yang sama.
Begitu pula di Kecamatan Parigi Barat terjadi kasus, Parigi Utara dua kasus, Siniu empat kasus, dan Kasimbar satu kasus.

Setelah melakukan penyelidikan dan pengembangan, kata dia, pihaknya berhasil menangkap delapan orang terduga pelaku yang beraksi di delapan tempat kejadian perkara atau TKP.

“Terduga pelaku lainnya masih dalam penyelidikan. Tetapi beberapa orang diantaranya sudah kami kantongi identitas,” kata Kasat Donatus Kono.

Laporan : Multazam

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi