Tabrakan dengan Minibus, Pengendara Motor Asal Palu Meninggal Dunia

Tampak sebuah minibus yang mengalami rusak pada bagian depan dan jenazah salah seorang pengendara yang telah dibungkus dengan kain di lokasi kejadian, Selasa 16 Februari 2021. (Foto : doc KabarSelebes.id)

JURNAL LENTERA – Pengendara sepeda motor berinisial AL (20) yang berboncengan dengan AR (20) warga asal Kota Palu meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) usai bertabrakan dengan sebuah minibus di jalur trans sulawesi Desa Dolago, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Selasa 16 Februari 2021.

“AL dan AR ini berboncengan menggunakan motor matic bernomor polisi DN 2486 YZ dari arah selatan menuju utara. Sedangkan minibus bernomor polisi DN 1182 AM yang dikendarai DKW (33) dari arah selatan menuju utara,” jelas Kanit Dikyasa Satuan Lantas Kepolisian Resor (Polres) Parigi Moutong, Bripka Sabri, seperti dikutip dari KabarSelebes.id.

Dikatakannya, minibus yang dikendarai DKW ditumpangi oleh SP (60) yang merupakan Rektor Universitas Sintuwu Moroso (Unsimar) Poso, Sulawesi Tengah.

“DKW ini merupakan sopir Rektor Unsimar Poso berinisial SP,” katanya.

Dijelaskannya, kronologis kecelakaan lalulintas yang terjadi sekitar pukul 06.35 WITA tersebut, berawal dari motor yang digunakan AL dan AR dari arah selatan menuju utara hendak mendahului mobil yang tidak diketahui plat nomornya. Namun, dari arah berlawanan, minibus yang dikendarai DKW tengah melintas.

“Terjadilah tabrakan. Naasnya, AL dan AR meninggal dunia di TKP dan langsung dilarikan ke RSUD Anuntaloko Parigi,” terangnya.

Akibat kecelakaan itu, kata dia, minibus yang dikendarai DKW mengalami rusak berat di bagian depan sebelah kiri dan kaca bagian depannya pecah.

Begitu pula dengan motor yang digunakan kedua korban, mengalami rusak parah.

Dari hasil olah TKP dan keterangan para saksi, pengendara motor tidak berhati-hati saat mendahului mobil yang ada didepannya.

“Barang bukti motor yang digunakan kedua korban dan minibus itu, telah diamankan di Mako Polres Parigi Moutong,” pungkasnya.

Sumber : KabarSelebes.id

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi