Soal Masa Larangan Mudik-AS Tolak Indonesia

Pengunjung Pantai Carita membeludak di momen libur lebaran. (Foto : Rifat Alhamidi/detikcom)

JURNAL LENTERA – Pada hari kemarin diwarnai dengan pembahasan larangan mudik. Ada pula persoalan lawas terangkat kembali, yakni tentang AS yang menolak turis Indonesia.

Pertama, larangan mudik 2021 bagi masyarakat Indonesia masih berlaku hingga tanggal 17 Mei 2021. Artinya, larangan ini berlaku hingga hari Selasa pekan depan.

Kedua, di momen libur Lebaran, Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo meminta pemkab setempat menutup objek wisata yang kelewat ramai. Ucapannya itu sekarang jadi kenyataan.

Ketiga, pada hari kedua lebaran, wisatawan yang mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol mencapai 39 ribu orang. Di hari ketiga Ancol memutuskan untuk tutup hingga kini.

Keempat, Pasar Beriman yang berada di kota Tomohon, Sulawesi Utara terkenal sebagai tempat bahan kuliner ekstrem. Mari mengenal pasar ini lebih dekat!

Kelima, harta karun Suku Maya kuno senilai Rp 1,7 miliar ditemukan di gudang bawah tanah rumah pertanian di Jerman. Ditemukan oleh polisi.

keenam, yakni objek wisata Pantai Batukaras di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Sabtu 15 Mei, dipadati wisatawan. Dilansir dari detikcom, Atas kondisi tersebut, pemerintah Kabupaten Pangandaran menyatakan Pantai Batukaras Pangandaran mulai petang kemarin ditutup sementara.

Ketujuh, buntut insiden terbaliknya perahu, tempat wisata air di Waduk Kedungombo (WKO) Boyolali ditutup sementara. Ada sejumlah pelanggaran yang ditemukan petugas Kepolisian, termasuk protokol kesehatan.

Kedelapan, keramaian terjadi di sejumlah objek wisata DKI Jakarta selama momen libur Lebaran ini. Alhasil, Pemprov DKI Jakarta melakukan penutupan tempat wisata sementara waktu.

Kesembilan, Bogor jadi salah kota/kabupaten yang memiliki begitu banyak destinasi wisata alam juga buatan. Jika ingin yang murah meriah, coba datangi lima wisata berikut ini.

Kesepuluh, Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) menambahkan sedikitnya 116 negara pada pekan ini ke dalam daftar imbauan perjalanannya terkait virus Corona (COVID-19). Indonesia masuk dalam daftar tersebut bersama negara-negara lainnya seperti Inggris, Kanada, Prancis, Israel, Meksiko, dan Jerman.

Sumber : detikcom

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi