Sempat Putus Akibat Longsor, Jalur Kebun Kopi Sudah Bisa Dilalui

Sejumlah kendaraan melintas di jalur kebun kopi tepatnya di Desa Nuvabomba, Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala yang sempat terputus akibat longsor, pada Rabu, 19 Mei 2021. (Foto: Adi Pranata/KabarSelebes.id)

JURNAL LENTERA – Setelah sempat hampir selama 6 jam putus total akibat longsor, jalur kebun kopi Trans Sulawesi kini sudah bisa dilalui pengendara.

Dilansir dari KabarSelebs.id, bencana longsor terjadi di daerah kebun kopi, tepatnya di Dusun 5 Desa Nuvabomba, Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala, pada Rabu 19 Mei 2021 subuh.

Berdasar pantauan, Sekitar pukul 10:00 Wita jalur sudah bisa dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Diketahui akibat longsor sebuah truk dengan nomor polisi DN 8696 LB terguling. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Menurut Ramlan pengendara truk,  kejadian longsor terjadi sekitar pukul 03:30 dinihari. Ramlan sendiri hendak mengangkut muatan barang dari Palu menuju ke Ampana.

Dia bilang saat kejadian sebuah batu besar jatuh dari lereng gunung dan menyebabkan ban belakang mobil truk kandas.

“Pas saat itu, sudah mobil tidak bisa kemana-mana lagi,” katanya. Material longsor lainnya akhirnya menyusul mengenai truk hingga menyebabkan truk bersama dirinya terguling.

Beruntung Ramlan masih bisa selamat meski truk sudah terguling akibat terkena material longsor. Akibat longsor ini jalur kebun Kopi tepatnya di KM 44 sempat putus total. Namun kini Ratusan kendaraan sudah bisa melewati jalur.

Alat berat juga masih disiagakan di sekitar lokasi kejadian untuk membersihkan serpihan material longsor di badan jalan.

Sumber : KabarSelebes.id

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi