Sekda Parigi Moutong Hadiri Serah Terima Program Pamsimas di Kecamatan Bolano Lambunu

JURNAL LENTERA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Parigi Moutong (Pamong), Zulfinasran SSTP MAP, hadiri serah terima program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) tahun 2020, di Desa Tinombala Kecamatan Mepanga dan Desa Ganonggol Sari, Kecamatan Bolano Lambunu, (25/1/2021).

Didampingi Kabid Cipta Karya Dinas PUPRP, Vadlon, ST MPW dan PPK SPAM BPPW Sulteng, Sultan Ahmad, ia mengatakan, program Pamsimas tersebut bertujuan untuk meningkatkan jumlah fasilitas pada warga masyarakat yang kurang terlayani.

Termasuk masyarakat berpendapatan rendah di wilayah perdesaan. “Khusus Kabupaten Parigi Moutong sebanyak 30 Desa yang mendapat jatah program ini pada tahun 2020,”ujar, Zulfinasran.

Adanya program tersebut masyarakat diharapkan dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan serta dapat meningkatkan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat.

Selaku Pemkab Zulfinasran berharap, Pemerintah Kecamatan dan Desa yang menerima program Pamsimas untuk benar-benar memperhatikan pengelolaannya. “Agar supaya manfaatnya bisa dirasakan seluruh masyarakat secara berkelanjutan,”harapnya. Wan

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi