Sediakan Wadah Atlet Lokal, E-Sports Poso Gelar Turnamen Mobile Legend

Panitia turnament Mobile Legends oleh PB ESI Poso. (Foto: doc KabarSelebes.id)

JURNAL LENTERA – Pengurus Besar E-Sports Indonesia (PB ESI) Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah yang belum lama ini dilantik akan menggelar sejumlah turnamen di wilayah setempat salah satunya Mobile Legends (ML).

Dilansir dari KabarSelebes.id pada Selasa 9 Maret 2021, kegiatan ini digelar sebagai bentuk memberi wadah atlet olahraga elektronik lokal di daerah kabupaten Poso.

Agenda turnament game ML sendiri telah disepakati dalam rapat pembentukan panitia turnament ML oleh PB ESI Poso baru-baru ini. Pelaksanaan turnamen ML akan digelar selama dua hari sejak 25-27 Maret, berlokasi di white light cafe, Kelurahan Gebang Rejo Poso.

Vica Veronica selaku panitia turnamen mengatakan, adapun persyaratan setiap tim/skuad harus diisi pria dan wanita berkompetisi menjadi pemenang. Pendaftaran kata dia dibuka secara gratis.

Ketua PB ESI Poso, Rachman Lamusu, mengatakan pihaknya terus menggenjot sejumlah turnamen untuk mencari bibit atlet E-sports Poso yang nantinya bisa membawa nama daerah Poso berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional.

Selain itu pelaksanaan turnamen E-sports juga bagian dari mengkampanyekan ke masyarakat jika saat ini ada organisasi berlegalitas yang menangani olahraga elektronik, sehingga masyarakat bisa paham bahwa E-sports telah terdaftar resmi di pemerintahan.

“Selain kami meraba mencari atlet e-sport di Poso, kami juga terus mengkampanyekan mensosialisasikan kemasyarakatan bahwa ada organisasi resmi yang menangani esports,” ucapnya.

Sumber : KabarSelebes.id

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi