Sebut TKA Tingkatkan PAD Morowali, Anwar Hafid: Tapi Jangan Ambil Alih Lapangan Kerja Warga

Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Demokrat, Anwar Hafid, saat tiba di Bandara Morowali, pada Jum'at, 28 Mei 2021. (Foto : Ahyar Lani/KabarSelebes.id)

JURNAL LENTERA – Keberadaan Tenaga Kerja Asing (TKA) di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, dinilai memberikan kontribusi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal itu diutarakan Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Demokrat, Anwar Hafid, kepada sejumlah wartawan saat tiba di Bandar Udara Morowali pada Jumat, 28 Mei 2021.

“Sekarang kurang lebih sekitar Rp 70 miliar PAD Morowali dari warga asing. Tapi keberadaan TKA ini juga jangan sampai mengambil alih lapangan kerja bagi warga Morowali. Ini yang perlu digaris bawahi,” tandas Anwar Hafid, seperti dikutip dari KabarSelebes.id pada Sabtu, 29 Mei.

Dijelaskannya, keberadaan TKA hanya untuk melaksanakan pekerjaan yang tak dapat dilakukan oleh tenaga kerja lokal.

Namun, jika sebaliknya dilakukan, maka akan menimbulkan reaksi dan protes dari masyarakat, khususnya di Kabupaten Morowali.

Kedatangan Anwar bersamaan Komisi IX DPR RI dalam kunjungan kerja terkait kepastian jumlah TKA di Morowali yang dilaksanakan di halaman Bandara Morowali.

Sumber : KabarSelebes.id

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi