Satgas Aman Nusa II Terlibat Dalam Pengawalan Vaksin Dari Palu ke Parimo

Jurnal Lentera – Rencana pengawalan dan pengamanan vaksin dari Kota Palu menuju Parigi Moutong (Parimo) akan melibatkan Satgas Aman Nusa II (dua) Polres Parimo.

Sekadar diketahui, selain bekerjasama dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 di kabupaten, Polres Parimo juga terlibat dalam Satgas Aman Nusa II. Satgas Mabes Polri tersebut terlibat dalam kegiatan pencegahan maupun pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19 hingga ke wilayah polres.

“Sampai dengan saat ini, Januari 2021, sudah masuk dalam tahap 6 kegiatan Operasi Aman Nusa II,”ujar Kabag Ops Polres Parimo, AKP Junus Achpah.

Terkait dengan rencana penjemputan, pengawalan dan pengamanan vaksin dari Kota Palu menuju Parigi tentunya akan melibatkan Satgas Aman Nusa II Polres berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan.

Sebanyak 35 personil yang terlibat dibagi dalam lima Satgas. Terdiri dari Satgas Deteksi yang melibatkan tim Intel Polres, Satgas Pencegahan, satgas penanganan dan rehabilitasi, Satgas Penegakan Hukum, tim Reskrim, dan Satgas Banops.

Penjemputan vaksin akan disesuaikan dengan protap Kepolisian RI, baik dalam pengawalan dari Kota Palu maupun pengamanan vaksin di tempat yang sudah ditentukan. Wan

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi