Ribuan Pelajar dan Masyarakat Poso Jalani Vaksinasi

Suasana vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan BIN, yang dipusatkan di SMA Negeri 3 Poso, Kamis, 23 September 2021. (Foto: KabarSelebes.id)

JURNAL LENTERA – Ribuan pelajar SMA dan SMP hingga masyarakat di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, menjalani vaksinasi COVID-19 tahap pertama yang dilaksanakan Badan Intelijen Negara atau BIN, Kamis, 23 September 2021.

“Vaksin yang disiapkan sebanyak 6000. Kegiatan vaksinasi untuk kalangan pelajar dipusatkan di SMA Negeri 3 Poso. Sedangkan vaksinasi khusus masyarakat dipusatkan di wilayah Tentena,” ujar Direktur Wilayah Sulawesi dan Nusa Tenggara BIN, Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Mahks.

Dia mengatakan, sebelum di vaksin, para pelajar SMP dan SMA terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan vaksinator.
Setelah itu, dilakukan SWAB antigen dan penyuntikan vaksin COVID-19.

Kata Deputi Intelijen Dalam Negeri itu, BIN melaksanakan vaksinasi sebanyak 6.000 dosis vaksin diperuntukan bagi pelajar SMP dan SMA maupun masyarakat.

Program vaksinasi ini, kata dia, dibagi di tiga titik wilayah yaitu, Tentena, Tonusu dan Poso kota.

Khusus masyarakat di wilayah Tentena dan Tonusu, masing masing sebanyak 3000 dosis.
Sedangkan vaksinasi untuk para pelajar sebanyak 3.000 dosis.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Poso serta TNI dan Polri yang telah bersama-sama membantu dalam kegiatan vaksinasi ini. Vaksinasi untuk pelajar kami lakukan bertahap,” katanya.

Dia berharap dengan antusias para pelajar yang mengikuti vaksinasi ini, dapat membantu terlaksananya kembali pembelajaran tatap muka.

Menurutnya, para pelajar sangat ingin dilaksanakannya kembali pembelajaran tatap muka.
Wajar jika para pelajar terlihat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

“Harapannya, masyarakat dan para pelajar yang sudah menjalani vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan untuk pelajar di 10 provinsi dipantau langsung Presiden Joko Widodo, melalui video conference.

Presiden juga berpesan, agar seluruh pelajar, seluruhnya menjalani vaksinasi sebelum pembelajaran tatap muka erbatas dimulai.

Selain itu, seluruh wilayah kabupaten dan kota yang sudah memasuki PPKM level 3, agar segera mempersiapkan diri melaksanakan sekolah dengan pembelajaran tatap muka terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sumber : KabarSelebes.id

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi