Ratusan Warga Terdampak Banjir Bandang di Beka Sigi

Seorang warga dibantu relawan membersihkan rumahnya yang tergenang banjir di Desa Beka Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Sabtu 27 Maret 2021. (Foto : Adi Pranata/KabarSelebes.id)

JURNAL LENTERA – Bencana banjir bandang melanda Desa Beka, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, pada Jumat 26 Maret 2021) malam.

Sedikitnya puluhan rumah warga terendam dan ratusan warga terdampak akibat banjir tersebut.

Banjir lumpur yang membawa material kayu dan batu itu terjadi sebab intensitas hujan yang cukup tinggi sejak Jumat petang, sehingga menyebabkan sungai di desa tersebut meluap.

Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Palu, Andi Sultan, mengatakan sebagian warga telah dievakuasi menuju ke Pasar di Desa Dolo.

“Dan sebagian lagi kita bawa ke keluarga korban di desa tetangga,” katanya saat melakukan evakuasi, seperti yang dikutip dari KabarSelebes.id pada Sabtu 27 Maret 2021 dini hari.

Berdasar pantauan, alat berat telah dikerahkan di lokasi kejadian untuk membersihkan lumpur yang mengenangi jalan di Desa tersebut. Sebagian warga dibantu tim Sar, BPBD dan relawan juga sudah mulai membersihkan rumah mereka yang terendam banjir.

“Saat ini kami melakukan assesment di rumah-rumah warga, Dikhawatirkan ada yang sakit, dan kami siap melakukan evakuasi lebih lanjut,” ujar Andi.

Sumber : KabarSelebes.id

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi