Polsek Toili Berikan Edukasi Pentingnya Prokes Lewat Operasi Yustisi

Salah satu anggota Polsek Toili memberikan masker kepada seorang pengendara yang terjaring Operasi Yustisi, karena tidak menggunakan masker, pada Sabtu, 22 Mei 2021. (Foto: doc Humas Polsek Banggai)

JURNAL LENTERA – Kepolisian Sektor (Polsek) Toili jajaran Kepolisian Resor (Polres) Banggai, Sulawesi Tengah, terus memberikan edukasi akan pentingnya protokol kesehatan atau prokes melalui Operasi Yustisi yang gencar dilaksanakan.

“Pelaksanaan Operasi Yustisi ini kami laksanakan, menyusul adanya pengawasan arus balik lebaran,” ujar Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Toili, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Candra, usai menggelar Operasi Yustisi seperti dikutip dari KabarSelebes.id pada Ahad, 23 Mei 2021.

Di mengatakan, dalam Operasi Yustisi yang dilaksanakan, pihaknya terus menekankan terhadap pencegahan dengan memberikan edukasi akan pentingnya prokes dan membagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

Menurutnya, masih banyak masyarakat yang mengabaikan prokes seperti tidak menggunakan masker saat bepergian atau beraktivitas di luar rumah.


Sehingga pihaknya terus menggencarkan Operasi Yustisi sebagai bentuk upaya untuk mendisiplinkan masyarakat.

“Masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan edukasi dan masker secara gratis,” kata Candra.

Selain diberikan edukasi dan masker secara gratis, kata dia, masyarakat yang kedapatan melanggar prokes juga diberikan sanksi sosial.

“Disiplin prokes menjadi kunci bersama dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Kami berharap masyarakat tetap mematuhi prokes,” pungkasnya.

Sumber : KabarSelebes.id

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi