Polres Palu Petakan Wilayah Rawan Premanisme

Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal ketika menyampaikan arahannya saat memimpin langsung apel kesiapan pengamanan. (Foto : KabarSelebes.id)

JURNAL LENTERA – Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal, menyatakan siap menindak aksi premanisme yang disinyalir terjadi di Kota Palu. Hal itu untuk menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, terkait pemberantasan aksi premanisme di Tanah Air.

Riza mengatakan, sejak keluarnya instruksi kapolri itu pihaknya telah mulai memetakan lokasi yang rawan terjadinya tindak premanisme di wilayahnya.

“Jika memang ada kegiatan atau aksi premanisme kita akan lakukan penindakan,” katanya usai peluncuran program vaksin ranger, duta vaksin, dan festival vaksin di Kantor Walikota Palu, seperti dikutip dari KabarSelebes.id pada Selasa 15 Juni 2021.

Dia mengatakan, saat ini jajaran Satuan Intelkam telah diturunkan ke lapangan untuk pengumpulan bahan dan keterangan terkait premanisme tersebut.

Meski belum membentuk tim khusus pemberantasan preman, namun Kapolres Palu menyatakan memberdayakan seluruh fungsi terkait dan unit-unit kecil di lapangan seperti dari intel, reserse kriminal dan sabhara.

Selain itu kata dia, Polres Palu juga mengaktifkan patroli di wilayah yang rawan tindakan premanisme seperti lokasi penerangan jalannya kurang.

“(Untuk sasarannya) tukang parkir liar juga termasuk,” tegasnya.

Apalagi dengan adanya Satgas Saber Pungli kata kapolres, nanti diberdayakan dalam rangka pemberantasan juru parkir liar.

Dimana petugas yang tergabung di dalam Satgas Saber Pungli merupakan sinergitas antara kepolisian, pemerintah kota dan instansi terkait.

Sumber : KabarSelebes.id

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi