Polisi Bekuk Lima Terduga Pelaku Curanmor di Parigi Moutong

Sejumlah barang bukti yang diamankan Satuan Reskrim Polres Parigi Moutong dari hasil penangkapan kelima terduga pelaku Curanmor. (Foto: doc Polres Parigi Moutong)

JURNAL LENTERA – Kepolisian Resor (Polres) Parigi Moutong, melalui Satuan Reskrim berhasil membekuk lima terduga pelaku berinisial AS (23), AL (20), DR (21), HS (18), dan NJ (28) yang melakukan pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor, yang beraksi sejak tahun 2021.

“Kelima terduga pelaku ini, menjalankan aksinya sejak Januari 2021 lalu, di tiga Tempat Kejadian Perkara atau TKP di Kecamatan Bolano Lambunu, Bolano, dan Taopa,” beber Kasat Reskrim Polres Parigi Moutong, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Donatus Kono, SH, SIK, dalam konfrensi pers yang dilaksanakan di halaman Mapolres, Kamis, 16 September 2021.

Dia menjelaskan, kelima terduga pelaku tersebut berhasil menggasak lima unit motor.
Dalam menjalankan aksinya, kata dia, para terduga pelaku menggunakan dua unit sepeda motor.
Sehingga, barang bukti yang diamankan Polisi sebanyak tujuh unit motor.

“Tujuh unit motor itu, lima unit hasil curian dan dua unit diantaranya motor yang digunakan kelima terduga pelaku saat menjalankan aksinya,” jelas Donatus Kono.

Tidak hanya itu, polisi juga berhasil menyita barang bukti lainnya berupa kunci pas 10 yang sudah dimodifikasi para terduga pelaku untuk menjalankan aksinya.
Selain itu, polisi juga menyita barang bukti berupa mesin kompresor untuk mengganti warna cat motor hasil curian.

“Kelima terduga pelaku dikenakan Pasal 363 Ayat 2 Jo Pasal 65 dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara,” pungkasnya.

Laporan : Roy Lasakka

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi