Pesawat Lion Air Rute Makassar-Palu Gagal Mendarat

Suasana Penumpang Setelah tiba di bandara Mutiara Sis Al-jufri Palu. (Foto : Alsih Marselina/KabarSelebes.id)

JURNAL LENTERA – Pesawat Lion Air dengan rute Makassar-Palu gagal mendarat di Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu pada Sabtu, 12 Juni 2021, sekira pukul 16.00 WITA. Hal itu diakibatkan cuaca buruk yang melanda Kota Palu sore tadi.

Pesawat dengan nomor penerbangan JT0780 tersebut terpaksa harus kembali ke bandara Sultan Hasanudin Makassar demi keselamatan penumpang.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bandar Udara Mutiara Sis Al-Jufri Palu, Ubaedillah, seperti dilansir dari KabarSelebes.id.

“Pesawat tersebut berangkat dari makassar sekitar pukul 16.00 wita dan dijadwalkan tiba di Kota Palu pada pukul 17.10 wita. Pesawat tersebut gagal mendarat di Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu akibat faktor cuaca buruk yang disebabkan kecepatan angin sistem awan berkisar 12 Knot diatas ketentuan aturan penerbangan,” ucap Ubaedillah.

Akibatnya pesawat dengan nomor penerbangan JT0780 memutuskan untuk divert atau mendarat bukan pada tujuan semula.

“Pesawat tersebut harus kembali ke bandara Sultan Hasanudin Makassar demi keselamatan para penumpang,” ujarnya.

Setelah cuaca membaik pesawa tersebut kemudian kembali melakukan penerbangan sekitar pukul 20.30 WITA dan berhasil mendarat di Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu sekitar pukul 21.40 Wita.

Sumber : KabarSelebes.id

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi