Peringatan HUT Lantas ke-66, Satlantas Polres Parigi Moutong Baksos di Rumah Ibadah

Satlantas Polres Parigi Moutong saat memberikan bantuan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu yang menjadi salah satu item kegiatan dalam rangka peringatan HUT Lantas ke-66. (Foto: doc Satlantas Polres Parigi Moutong)

JURNAL LENTERA – Satlantas Polres Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, menggelar kegiatan bakti sosial atau baksos rumah ibadah di Pura Desa Mertasari, salah satu Gereja di Kelurahan Maesa, dan Masjid di Desa Pembalowo di Kecamatan Parigi dalam rangka HUT Lantas ke-66 tahun 2021, yang diperingati setiap 2 September.

“Kegiatan baksos yang kami laksanakan ini dalam bentuk aksi bersih-bersih rumah ibadah,” ujar Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Parigi Moutong, Inspektur Polisi Satu (Iptu) I Ketut Sugiarta, saat dihubungi via telepon seluler, Jum’at, 17 September.

Dia mengatakan, selain rumah ibadah, kegiatan baksos juga direncanakan dilakukan di salah satu pasar tradisional.

Bahkan, pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan donor darah dan pembagian 120 paket sembako yang sasarannya warga kurang mampu.

“Kami juga memberikan dua paket sembako bagi pensiunan Polri. Sedangkan dalam kegiatan donor, kami berhasil menggalang sebanyak 20 kantung darah,” ucap I Ketut Sugiarta.

Menurutnya, kegiatan baksos dalam rangka peringatan HUT Lantas tersebut sangat tepat.
Apalagi, sangat banyak masyarakat yang kesulitan akibat kondisi pandemi COVID-19 saat ini.

“Harapannya, apa yang telah kami lakukan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di Parigi Moutong, khususnya yang kurang mampu,” pungkasnya.

Laporan : Novita Ramadhan

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi