Pengamanan Malam Pergantian Tahun, Polda Sulteng Kerahkan 933 Personel

Apel penerimaan personel BKO PAM TPS yang berlangsung di halaman Mapolda Sulteng pada Kamis, 31 Desember 2021. (Foto : doc Humas Polda Sulteng/KabarSelebes.id)

JURNAL LENTERA – Dalam rangka cipta kondisi atau pengamanan malam pergantian tahun 2020-2021, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) dan seluruh Kepolisian Resor (Polres) jajaran mengkerahkan sebanyak 933 personel.

Pengamanan malam pergantian tahun tersebut difokuskan pada kegiatan ibadah Umat Kristiani dan patroli protokol kesehatan.

“Karena perkembangan situasi Kamtibmas, personel yang barusan pulang dari pengamanan TPS dari Polres jajaran diberdayakan kembali untuk memback up pengamanan malam pergantian tahun 2020-2021 di wilayah Palu, Sigi dan Donggala,” ungkap Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, seperti dilansir dari KabarSelebes.id pada Jumat, 1 Januari 2021.

Waka Polda Sulteng, Brigjen Pol Hery Santoso, mengatakan personel yang dilibatkan dalam pengamanan malam pergantian tahun sebagiannya adalah personel Polda Sulteng, yang dilibatkan dalam BKO PAM TPS.

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Tinombala 2020, khususnya yang terlibat dalam pengamanan TPS,” ujar Hery Santoso dalam sambutannya saat memimpin apel penerimaan personel BKO pengamanan TPS yang berlangsung di lapangan apel Mapolda Sulteng pada Kamis pagi.

Sumber : KabarSelebes.id

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi