Pendataan Anak Putus Sekolah di Parimo Harus Akurat

JURNAL LENTERA – Wabup Parigi Moutong (Parimo) H Badrun Nggai SE, berharap pendataan terhadap anak putus sekolah harus akurat. Hal tersebut menurut Wabup sangat penting agar tidak tebang pilih.

“Data yang benar dan akurat dapat menjadi bahan pertimbangan untuk hidup masa depan anak-anak kita,”ujar Badrun.

Penegasan itu disampaikan Badrun Nggai, dalam rapat koordinasi integrasi program lintas sektor terkait pendataan penuntasan anak putus sekolah di parimo.

Wabup menjelaskan, pendidikan tidak hanya terjadi pada saat seseorang mengikuti pembelajaran di bangku sekolah, tetapi pendidikan sering terjadi di bawah bimbingan orang lain atau secara otodidak. Pendidikan penting bagi anak-anak guna menciptakan generasi yang cerdas dan berkualitas.

Rapat koordinasi terkait pendataan penuntasan anak putus sekolah bisa berlanjut ditingkat desa-desa apalagi desa yang kurang dijangkau. Berikan edukasi kepada seluruh masyarakat akan pentingnya pendidikan.

Hal tersebut wajib untuk dilaksanakan mengingat tujuan dari pendidikan untuk mencerdaskan manusia. Melalui pendidikan dapat meningkatkan pengetahuan, kreativitas, berkepribadian yang baik, mandiri, bertanggung jawab. Iwan

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi