Pencairan BPUM Dapat Dilakukan di Kantor BRI Manapun

Foto : KabarBuol.com

JURNAL LENTERA – Menanggapi sejumlah warga penerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) rela tidur didepan Bank BRI Cabang Palu demi memperoleh nomor antrian pelayanan dari pihak bank.

Pimpinan Bank BRI Cabang Palu, Rits Jacobus De Fretes, mengatakan pencairan BPUM bisa dilakukan diseluruh Kantor BRI manapun dan proses penyaluran berakhir sampai bulan Juni mendatang.

“Kami suda sampaikan dari awal kepada penerima manfaat BPUM ini bisa dicairkan di kantor BRI dikantor terdekat sesuai domisili tempat tinggal, waktunya selama 3 bulan, itu waktunya masih cukup lama,” ujar Pimpinan Bank BRI Cabang Palu, Rits Jacobus De Fretes, seperti dikutip dari KabarBuol.com pada Ahad 25 April 2021.

Rits juga menyampaikan bahwa kebanyakan dari warga yang rela bermalam demi dapatkan nomor antrian berasal dari wilayah Sigi dan Donggala.

“Beberapa dari mereka itu saat kami konfirmasi, mereka katanya tidak dapat nomor antrian, karena datangnya agak siang, terus mereka pulang, balik lagi sekitar jam 10 atau 11 malam, sampai ada yang sahur didepan kantor, untuk dapat nomor antrian,” jelas Rits.

Tambah Rits, pihak Bank BRI Cabang Palu suda bekerja semaksimal mungkin walaupun di bulan ramadhan ini waktu pelayanan dibatasi yakni pukul 8.00 sampai 14.00 Wita

“Dalam sehari itu kami melayani 100 orang penerima baru dan 50 orang penerima lama (lanjutan) dan kami juga melayani nasabah umum,” terangnya.

“Dalam melakukan pelayanan sesuai protokol kesehatan Covid-19, kami suda atur semuanya mulai dari tempat duduk agar berjarak dan yang lainnya,” tutup Rits.

Sumber : KabarBuol.com

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi