Pemkot Palu Targetkan 6.368 Lansia Divaksin Covid-19

Wakil Walikota Palu, dr. Reny A Lamadjido bersama sekertaris kota, Asri. (Foto : Indrawati/KabarSelebes.id)

JURNAL LENTERA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu menargetkan sebanyak 6.368 lansia akan ikut vaksinasi guna menekan penyebaran virus corona.

Wakil walikota Palu, dr Reny A Lamadjido mengatakan, selain lansia sasaran vaksinasi lainnya adalah pelaku usaha dan juga pendamping lansia.

“Itu nanti tanggal 18,19,20, tapi nanti kalau membludak kita akan tambah lagi harinya,” kata Reny, seperti dikutip dari KabarSelebes.id pada Selasa 8 Juni 2021.

Untuk itu menurutnya, saat ini pihak pemerintah kota telah menghimpun jumlah vaksin tambahan yang akan dibutuhkan.

Dalam pelaksanaannya, pemerintah kota Palu juga telah bekerjasama dengan beberapa instansi seperti pihak kepolisian untuk membantu mengiring lansia agar segera mengikuti vaksinasi baik di pos kelurahan terdekat serta di puskesmas setempat.

“Sebenarnya pak presiden itu maunya bulan Juli itu kita sudah bisa mencapai setinggi-tingginya capaian vaksinasi, makanya selama 2 bulan ini kami menggenjot pemberian vaksin,” ungkapnya.

Sebelumnya, pemerintah kota Palu terus menggencarkan pelaksanaan program vaksinasi gotong-royong salah satunya lewat Dinas Perdagangan dan Perindustrian untuk melaksanakan vaksinasi mulai dari pasar hingga membuka posko di beberapa titik lokasi.

Sumber : KabarSelebes.id

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi