Pemerintah Kecamatan Tinombo Gandeng Sejumlah Organisasi Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

JURNAL LENTERA – Pemerintah Kecamatan Tinombo menggandeng sejumlah organisasi dalam kegiatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day yang diperingati pada tanggal 5 Juni.

“Kami ingin semua bergerak bersama dari semua sektor. Mulai dari pemerintah, organisasi pemuda, hingga masyarakat yang dimulai dari aksi kolaborasi seperti ini,” ujar Camat Tinombo, Tri Nugrah Adiyartha, pada Sabtu, 5 Juni 2021.

Dia mengatakan, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang bertajuk kolaborasi tinombo bersih ini dikemas dalam bentuk kegiatan penanaman bibit mangrove, aksi pungut sampah, hingga diskusi bertemakan lingkungan.

Tujuannya, untuk memberikan bentuk penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan khususnya ekosistim laut.

“Kegiatan ini diinisiasi oleh kami selaku Pemerintah Kecamatan Tinombo bersama sejumlah pemuda dari lintas organisasi yang dipusatkan di lokasi pantai Lolaro,” katanya.

Menurut salah seorang peserta kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kecamatan Tinombo, Iqra, kegiatan ini harus dilaksanakan secara berkelanjutan dan ditingkatkan lagi.

Hal itu, kata dia, agar menimbulkan kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus dan harus dilaksanakan secara berkelanjutan,” ucap Iqra, yang juga selaku Ketua Karang Taruna Poluirandu Desa Lombok.

Laporan : Roy Lasakka

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi