Pemda Morowali Dukung Rencana Pembangunan Pangkalan TNI AL

Suasana kunker Danlanal Palu di ruang kerja Bupati Morowali, pada Senin 29 Maret 2021. (Foto : doc KabarSelebes.id)

JURNAL LENTERA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, mendukung rencana pembangunan pangkalan TNI Angkatan Laut (AL) di daerah setempat.

Dukungan itu disampaikan langsung oleh Bupati Morowali, Taslim, saat menerima kunjungan kerja Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palu, Kolonel Marinir ML Ginting MTr Hanla di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, di ruang kerjanya, pada Senin 29 Maret 2021.

Turut pula hadir Komandan Distrik Militer (Dandim) 1311 Morowali Letnan Kolonel Infanteri (Letkol Inf) Raden Yoga Raharja, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bayu Indra Wiguno, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Ramli Sanudin, serta Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Daerah.

“Silahkan Danposal komunikasikan dengan pak Asep (Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Daerah, kami akan bantu jika ada kesulitan,” ungkap Bupati Taslim, seperti yang dikutip dari KabarSelebes.id pada Selasa 30 Maret.

Pada Kesempatan itu, ML Ginting menyampaikan terima kasih kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Morowali yang telah meluangkan waktu untuk bertatap muka dalam membangun koordinasi dan silaturahmi. Sekaligus membahas lahan hibah untuk pembangunan Pangkalan TNI AL di Morowali.

Beberapa hari lalu ia dilantik sebagai Danlanal Palu, dan sebelumnya bertugas di Papua selama 1,5 tahun.

Begitu pun Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Morowali, Kapten Laut (T) Abdullah Ketut Abdi Galung. Ia menyebutkan bahwa lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan Pangkalan TNI AL terletak di eks Jety PT Integra di Desa Padabaho, Kecamatan Bahodopi.

“Saat ini Posmat TNI AL Morowali sudah dilengkapi alutsista seareader, dan untuk ke depannya kami akan meningkatkan pengawasan di wilayah Morowali,” ujarnya.

Sumber : KabarSelebes.id

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi