Pasar Murah Disperindag Sulteng Libatkan Pemlur Birobuli

Pasar murah yang dilaksanakan Disperindag Sulteng bekerjasama dengan Pemlur Birobuli, yang dipusatkan di lapangan sepak bola Tangkasi, Selasa 9 Maret 2021. (Foto : Arif Husain/KabarSelebes.id)

JURNAL LENTERA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengandeng Pemerintah Kelurahan (Pemlur) Birobuli, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, menggelar pasar murah yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Tangkasi sebagai upaya membantu pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini akan berlangsung hingga besok, tanggal 10 Maret. Dalam kegiatan ini melibatkan Satgas K5, lembaga adat, dan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Selatan dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Lurah Birobuli, Hisyam Baba, seperti yang dikutip dari KabarSelebes.id, Selasa 9 Maret 2021.

Hisyam, mengatakan kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini bertujuan untuk menghadapi hari-hari besar keagamaan seperti hari Raya Nyepi dan Isra Mi’raj yang akan datang.

Selain itu, pasar murah tersebut, juga dapat membantu mengurangi pengeluaran masyarakat dari sisi keuangan.

“Kegiatan ini bisa pula mengurangi beban masyarakat Kota Palu di tengah pandemi Covid-19,” tandasnya.

Dalam pasar murah tersebut, harga produk yang ditawarkan merupakan harga distributor, yang jauh berbeda dari harga jual di pasar pada umumnya.

Dalam kegiatan itu, Disperindag Sulteng, juga melibatkan beberapa distributor seperti Bulog, Perusahan Perdagangan Indonesia (PPI), serta dari UMKM, termasuk dari Alfamidi dan Hypermart untuk menyiapkan bahan-bahan kebutuhan pokok seperti sembako.

Sumber : KabarSelebes.id

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi