Motivasi Wabup Parigi Moutong untuk Calon Paskibraka 2021

Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai saat menyamatkan tanda peserta Calon Paskibraka pada Diklat Capas 2021 di lantai II Kantor Bupati Parigi Moutong, Rabu, 7 Juli 2021. (Diskominfo Parigi Moutong)

JURNAL LENTERA – Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, SE memberikan motivasi saat membuka kegiatan pendidikan dan pelatihan Calon Pasibraka (Capas) tahun 2021. Pelatihan yang digelar pada Rabu, 7 Juli 2021 itu bertempat di lantai II Kantor Bupati.

Ia meminta agar peserta didik tetap semangat meski di masa Pandemi Covid-19.

“Kita semua tentunya berharap masa pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir, sehingga peringatan HUT Proklamasi kemerdekaan dapat kita laksanakan sebagaimana biasanya,” harapnya.

Kata Badrun, pendidikan dan pelatihan tersebut sangat penting dijalani. Sebab bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi suksesnya pelaksanaan pengibaran bendera di hari ulang tahun Republik Indonesia.

“Pesan saya kepada anak anakku calon paskibraka agar hasil dan pendidikan dan pelatihan yang akan kalian ikuti, dapat menjiwai sikap dan perilaku keseharian sehingga kalian dapat menjadi contoh dan tauladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya yang berada di lingkungan kalian,” tukasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Mardiana, SE MAP melaporkan, dasar pelaksanaan kegiatan sesuai surat Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor 427/408/bidang kepemuda tentang pelaksanaan pendidikan dan pelatihan Capas di Sulteng.

Lanjut , maksud dan tujuan pelaksanaan Diklat adalah untuk memberikan pengetahuan dan pendidikan tentang kepaskibrakaan dan tata cara pelaksanaan pengibaran bendera yang dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus.

“Insya Allah melalui pelatihan ini, peserta akan mengetahui bagaimana metode Kepaskian dalam mengibarkan bendera sang saka merah putih,” jelas Kabid Kepemudan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parigi Moutong itu.

Laporan : Mhul Tazam

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi