Libatkan Masyarakat, Satgas TMMD ke 110 Percepat Pembangunan

Satgas TMDD
Foto : jurnallentera.com

JURNAL LENTERA – Program pembangunan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Kodim 1305/Buol Tolitoli terus digenjot.

Masyarakat yang ada di desa berbondong-bondong membantu anggota Satgas TMMD guna mempercepat pembangunan di seluruh sektor program yang ada di Desa Kamalu, Kecamatan Ogodiede, Kabupaten Toli-toli, Sulawesi Tengah sejak dimulakan pada Selasa, 2 Maret 2021 lalu.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII Merdeka, Kolonel Kav M. Jaelani menjelaskan, bahwa program TMMD ke-110 Kodim 1305/Buol Tolitoli sudah hampir rampung.

Sebab kata dia, seluruh sasaran fisik sudah dalam proses pembangunan.

“Sampai saat ini sudah ada sasaran fisik yang selesai di bangun,” ujarnya kepada JurnalLentera.com pada Kamis, 18 Maret.

Ia menyebut, selain sasaran fisik, beberapa sasaran non fisik juga telah dilaksanakan oleh satgas TMMD.

“Program pembangunan TMMD ke-110 di Kabupaten Toli-toli sudah hampir rampung, selain sasaran fisik, sasaran non fisik juga telah selesai dilaksanakan,” sebut Kapendam.

Ia berharap, dengan adanya bantuan tenaga dari masyarakat, seluruh pembangunan akan selesai tepat waktu.

Karena mengingat, berdasarkan jadwal, tanggal penutupan program TMMD ke-110 Kodim 1305/Buol Tolitoli tinggal 16 hari lagi.

“Diharapkan seluruh pembangunan sasaran fisik dapat dicapai tepat waktu sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan.” ucapnya.

Berdasarkan data progres pembangunan fisik di Desa Kamalu, pengembangan jalan kantong produksi mencapai 26 persen, pengembangan jembatan 90 persen, pengembangan Plat Deucker 1 75 persen, pengembangan Plat Deucker 2 10 persen dan pengembangan Plat Lintas 100 persen.

Berkat pencapaian pembangunan oleh Satgas TMMD ke-110 Kodim 1305/Buol Tolitoli ini, warga merasa senang dan terbantu.

Sebab dengan adanya TMMD, Infrastruktur di desa mereka dapat terbangun sehingga akan meningkatkan pada sektor perekonomian.

Laporan : Faiz Sengka

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi