Lakukan Seleksi Terbuka, Celebest FC Cukupkan Kuota Pemain Lokal

Pelaksanaan seleksi terbuka Celebest FC. (Foto: doc Celebest FC)

JURNAL LENTERA – Klub sepakbola Celebest FC menggelar seleksi terbuka yang diikuti ratusan calon pemain dari berbagai daerah. Seleksi yang dilakukan di Lapangan Sepakbola Telkom Palu itu digelar dengan protokol kesehatan ketat, Selasa, 5 Oktober 2021.

Seleksi ini dimulai pukul 13.30 WITA dipimpin pelatih muda Fauzico Lamarauna dan dipantau langsung Manajer Celebest FC Ahmadi HB Buraera didampingi Asisten Manajer Irhamsyah, Dokter Tim dr. Ricky dan Media Officer Abdee Mari.

Menurut Manajer Ahmadi HB Buraera, seleksi yang dilakukan menjelang kick off Liga 3 Rayon Sulawesi Tengah ini bukan tanpa alasan.
Saat ini klub milik gitaris grup music Slank Abdee Negara itu, sebelumnya sudah memiliki sejumlah pemain baik senior dan junior.

“Beberapa pemain dari luar Sulawesi Tengah sudah sign kontrak, yang rata-rata adalah jebolan akademi baik di Bali United, Persis Solo maupun dari akademi-akademi di Jakarta da Sumatera. Ditambah beberapa pemain senior dari Palu,” kata Ahmadi di lapangan Telkom, didampingi Media Officer Abdee Mari.

Seleksi ini sendiri kata Ahmadi untuk mencukupkan kuota pemain lokal dalam kerangka tim Celebest FC.

Dari seleksi yang dilakukan selama 2 jam lebih itu, terjaring 18 pemain muda dengan kelahiran tahun 1999 hingga 2001.
Namun, pemain-pemain itu masih akan menjalani tes kesehatan yang akan dilakukan oleh Dokter Tim dan Medical Officer.

Mereka belum sepenuhnya lolos karena masih akan menjalani tes terakhir yaitu tes kesehatan,” tandas Ahmadi.

Celebest FC sendiri akan berlaga di Liga 3 Sulawesi Tengah dan masuk dalam grup A bersama sejumlah tim tangguh seperti Persipal Palu, Persbul Buol dan Palu Putra. (**)

Laporan : Roy Lasakka

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi