KPA Waja Tuladenggi Sausu Tanam 21 Bibit Pohon Ketapang

Pelaksanaan Penanaman Pohon Ketapang Kencana Oleh KPA Waja Tuladenggi di Kecamatan Sausu (Foto : jurmallentera.com)

JURNAL LENTERA – Kelompok Pecinta Alam atau KPA Waja Tuladenggi Indonesia di Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, melaksanakan kegiatan penanaman sebanyak 21 bibit pohon jenis ketapang kencana di sekitar alun-alun Desa Sausu Trans pada Selasa, 30 Maret 2021.

“Kegiatan penanaman bibit pohon ini merupakan salah satu program kerja kami yang dirangkaikan dengan peringatan hari jadi Desa Sausu Trans ke 41,” ujar Ketua KPA Waja Tuladenggi, Muhammad Said.

Ia menuturkan, kegiatan penanaman bibit pohon ini merupakan salah satu bentuk edukasi akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dalam bentuk penghijauan.

Sejauh ini, kata dia, masih banyak masyarakat yang belum paham akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan contoh bahwa menjaga kelestarian lingkungan dengan melakukan penghijauan itu penting,” katanya.

Menurutnya, menjaga kelestarian lingkungan tidak hanya cukup dengan melakukan penghijauan saja. Tetapi, ada banyak cara, diantaranya menjaga kebersihan lingkungan sekitar juga bagian dari menjaga kelestarian lingkungan.

“Ini merupakan langkah awal. Kami akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini, karena selain itu, kami juga melakukan penanaman mangrove di pesisir pantai,” akunya.

Turut hadir dan ikut melakukan penanaman bibit anggota DPRD Parigi Moutong, Ummy Kalsum SE, Sekretaris Kecamatan Sausu, Idham Karandja, S.Sos, Danramil Sausu Letda (Inf) I Gusti Anugrah Susila, SE, Wakapolsek Sausu Ipda I Wayan Suteja, Kepala Desa Sausu Trans Muh. Amzal Syamsu, SE dan beberapa organisasi pemuda.

Laporan : Multazam

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi