Komunitas Trash Volunteer.id Bersihkan Sampah di Bantaran Sungai Pondo Palu

Anggota komunitas Volunteer.id saat membersihkan sampah di bantaran Sungai Pondo Kelurahan Tanamonindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu 6 Maret 2021. (Foto: doc KabarSelebes.id)

JURNAL LENTERA – Komunitas Trash Volunteer.id menggelar aksi bersih-bersih di Sungai Pondo, Jalan Merpati, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu 6 Maret 2021.

Dilansir dari KabarSelebes.id, kegiatan bernama Gerakan Bersih Sungai atau GBS tersebut dilakukan melihat sampah di sungai sangat rentan terbawa sampai ke laut.

Ketua Komunitas Trash Volunteer.id, Rifaldy Arif, mengatakan pembersihan ini melibatkan empat orang anggota. Bersih-bersih dilakukan di sepanjang sungai pondo mulai dari jalan Merpati, jembatan sisingamangaraja, jembatan Setia Budi sampai jembatan Yos Sudarso.

“Kegiatan yang dilakukan seminggu sekali ini tak lepas dari kendala-kendala yang kita hadapi di lapangan seperti, kesediaan alat untuk mengangkut sampah sehingga kira menggunakan alat seadanya seperti trash back dan karung,” ujarnya.

Ia pun meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Palu, bisa berkolaborasi dan bergerak bersama agar lebih masif memberikan informasi ke masyarakat terkait titik tempat pembuangan sementara yang telah di sediakan.

Dengan begitu ia berharap masyarakat ke depan lebih sadar terhadap pentingnya menjaga lingkungan terutama soal persampahan.

Sumber : KabarSelebes.id

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi