KEMBANGKAn Wisata, Bupati Samsurizal Curhat soal Ini

Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu, saat dialog santai dalam program Lintas Pagi RRI Tolitoli pada Senin, 5 Juli 2021. (Foto : Diskominfo Parigi Moutong)

JURNAL LENTERA – Bupati Parigi Moutong, H. Samsurizal Tombolotutu mengatakan, membangun pariwisata membutuhkan energi, perhatian, dan dukungan anggaran.

“Membangun pariwisata membutuhkan orang-orang yang serius,” ujar Bupati Samsurizal, belum lama ini.

Dia mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Parigi Moutong siap menerima investor yang ingin membangun pariwisata di daerah setempat.

Menurutnya, promosi kekayaan alam wisata harus terus dilakukan.
Contohnya seperti promosi destinasi wisata diving di Pantai Kucing yang terletak di Kecamatan Siniu.
Selain itu, ada pula promosi wisata Tumpapa Indah di Desa Malakosa, Kecamatan Balinggi.

Begitu pula dengan wisata Pulau Kelelawar di Kecamatan Tomoli, dan wisata Air Terjun Boloung serta objek wisata lainnya.

Bahkan, tidak ketinggalan pula promosi durian lokal seperti montong dan jenis lainnya.

“Jika ada yang berminat ingin mencari buah-buahan atau pertanian lainnya, datang saja ke Parigi Moutong,” kata Bupati Samsurizal.

Dia mengatakan, meskipun ditengah kondisi pandemi, sejauh ini masyarakat Parigi Moutong tetap mentaati dengan penuh kesadaran seluruh aturan yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

“Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Parigi Moutong atau teman teman yang ingin mengembangkan ide pariwisatanya, silakan datang ke Parigi Moutong,” tandasnya.

Laporan : Multazam

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi