Kebutuhan Sembako di Parigi Moutong Jelang Lebaran Bakal Meningkat

JURNAL LENTERA – Kebutuhan sembilan bahan pokok atau sembako di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, menjelang lebaran Idul Fitri dipastikan bakal mengalami peningkatan.

“Hal itu berdasarkan hasil pantauan secara langsung yang kami lakukan di Pasar Kecamatan Ampibabo dan Pasar Sentral Parigi atau PSP,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Parigi Moutong, Mohammad Yasir, usai melakukan pantauan secara langsung di PSP pada Rabu, 28 April 2021.

Berdasarkan pantauan itu, stok sembako juga dipastikan aman hingga lebaran Idul Fitri.

Khusus stok sembako seperti beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, dan telur dianggap masih dapat memenuhi kebutuhan masyarakat hingga dua pekan kedepan.
Meskipun kebutuhan terhadap beberapa jenis kebutuhan sembako itu diperkirakan bakal mengalami peningkatan.

Kondisi itu, juga membuat harga sembako masih terbilang stabil.

Berbeda dengan berbagai jenis sayur-mayur dan daging ayam potong yang mengalami kenaikan harga dibandingkan pada awal Ramadan.

“Harganya naik dengan signifikan. Contohnya rica keriting yang harganya hanya senilai Rp 10 ribu per kilogram. Begitu pun dengan harga daging ayam potong yang saat ini turun,” jelas Yasir.

Hingga H-1 lebaran Idul Fitri nanti, Disperindag Parigi Moutong akan terus melakukan pemantauan harga sembako untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga.

“Kami akan terus lakukan pemantauan harga sembako hingga H-1 lebaran nanti,” pungkasnya.

Laporan : Roy Lasakka

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi