Kasus Narkotika di Parigi Moutong Trend Meningkat Empat Bulan Terakhir

Kasat Narkoba Polres Parigi Moutong, Iptu I Gede Krisna Arsana, dalam konfrensi persnya pada Rabu, 5 Mei 2021.

JURNAL LENTERA – Berdasarkan rilis Satuan Narkoba Polres Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, kasus narkotika trend meningkat sejak empat bulan terakhir terhitung sejak Januari-Mei 2021.

“Kasus narkotika yang telah ditangani sebanyak 28 kasus. 22 diantaranya telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Parigi Moutong. Sisanya lagi sebanyak enam kasus masih dalam penyidikan,” beber Kasat Narkoba Polres Parigi Moutong, Iptu I Gede Krisna Arsana, dalam konfrensi persnya pada Rabu, 5 Mei 2021.

Dia menjelaskan, dari 28 kasus narkotika yang ditangani, ada sebanyak 29 terduga pelaku yang berhasil ditangkap Satuan Narkoba Polres Parigi Moutong.

Sedangkan total barang bukti berupa narkotika yang berhasil disita, kata dia, sebanyak 113,03 gram sabu dan 678 butir pil Trihexyphenidyl atau THD.

Dari 28 kasus narkotika itu, 25 diantaranya ditangani langsung oleh Satuan Narkoba Polres Parigi Moutong.

“Tiga kasus lainnya, masing-masing ditangani Polsek Parigi, Polsek Torue, dan Polsek Ampibabo,” ucap I Gede Krisna Arsana.

Sedangkan 29 terduga pelaku yang ditangkap dari 28 kasus narkotika tersebut, 27 diantaranya laki-laki dan dua orang perempuan.

Atas perbuatannya, para terduga pelaku dijerat dengan Pasal 114, Pasal 112, dan Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009.

“Ancaman hukumannya maksimal 20 tahun penjara dan denda senilai Rp 10 miliar,” jelasnya.

Laporan : Roy Lasakka

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi