Kapolda Sulteng: Tindak Tegas Anggota yang Terlibat Narkoba

Foto : KabarBuol.com

JURNAL LENTERA – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar deklarasi dan penandatanganan fakta integritas sebagai bentuk keseriusan dalam memerangi narkoba serta memperkuat komitmen bersama terhadap penyalahgunaan narkotika maupun peredarannya.

Dilansir dari KabarBuol.com pada Selasa 8 Juni 2021, Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Abdul Rakhman Baso, menyampaikan kegiatan tersebut juga bertujuan menumbuhkan keterbukaan dan mewujudkan Personel dan ASN Polri yang jujur, profesional, efektif, berintegritas serta bertanggung jawab.

“Untuk itu kita perlu bersih-bersih dari dalam dulu, jangan sampai kita sibuk memberantas narkoba diluar sana. Namun, dalam institusi polri sendiri tidak ada penindakan,” ujar Kapolda Sulteng kepada sejumlah wartawan, di Mapolda Sulteng, pada Senin 7 Juni.

Kapolda juga mengatakan adapun komitmen yang diucapkan dan ditandatangani itu merupakan bentuk komitmen bersama untuk memberantas penyalahgunaan narkotika maupun peredarannya jikalau ada anggota jajaran yang terlibat dan terbukti menyalahgunakan narkoba, dirinya tidak segan-segan untuk menindak secara tegas sesuai prosedur dan kode etik Kepolisian.

“Tidak ada kekebalan hukum terhadap anggota yang melakukan pelanggaran, untuk sanksi sudah jelas dalam regulasi yang telah diatur. Bahkan saya tidak ragu-ragu untuk melakukan pemecatan bagi anggota yang coba bermain-main menyalahgunakan  kewenangannya,” tegas Kapolda Sulteng.

Sumber : KabarBuol.com

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi