Juni 2021, Jabatan Pengawas Beralih ke Fungsional, Berikut Penjelasannya

Ahmad Saiful - Kepala BKPSDM Parigi Moutong

JURNAL LENTERA – Berdasarkan instruksi Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), paling lambat 1 Juni 2021 mendatang, jabatan Pengawas atau Eselon IV akan dialihkan ke Fungsional.

“Pelantikan yang direncanakakan Senin besok, selain Eselon II dan III, akan dilantik juga Eselon IV yang telah beralih ke Fungsional,” ujar Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Parigi Moutong, Drs. Ahmad Saiful, pada Ahad, 11 April 2021.

Dijelaskannya, khusus pelantikan Eselon II, yaitu pejabat yang belum sempat dilantik karena menunggu rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) serta pengisian jabatan lowong Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

“Insya Allah, pelantikan Senin besok, Eselon III a dan III b serta Eselon II yang belum dilantik kemarin,” katanya.

Dikatakannya, khusus jabatan Pengawas dibawa jabatan Bidang telah dihilangkan.

Sedangkan jabatan Pengawas dibawa jabatan Sekretaris seperti Kasubag Keuangan, Kasubag Program, dan Kasubag Kepegawaian masih dipertahankan.

Begitu pula di Pemerintah Kecamatan, kata dia, tersisa jabatan Camat, Sekretaris, Kasubag Program/Keuangan, dan Kasubag Kepegawaian.

Sama halnya di Pemerintah Kelurahan, yang tersisa hanya jabatan Lurah dan Sekretaris.

“Jabatan Kasubag di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dibawah jabatan Sekretaris tetap dipertahankan,” terangnya.

Laporan : Diskominfo Parigi Moutong

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi