Jumlah Pasien COVID-19 di RSUD Anutapura Palu Terus Menurun

Ilustrasi. (CNN Indonesia)

JURNAL LENTERA – Jumlah pasien COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anutapura Palu, Sulawesi Tengah, hingga kini terus menurun.
Dalam kurun waktu kurang lebih sembilan hari, ketersediaan tempat tidur di rumah sakit itu mampu ditekan dari sebelumnya 30 persen kini menjadi 20 persen.

“Kasus COVID-19 di Kota Palu semakin menurun,” ujar Walikota Palu, Hadiyanto Rasyid, Senin, 20 September 2021.

Hadiyanto, mengatakan berdasarkan data dari RSUD Anutapura Palu, jumlah pasien yang masih menjalani perawatan intensif di ruang isolasi COVID-19.
Bahkan, hingga Jum’at lalu, tersisa 130 orang pasien.
Angka ini akan menjadi tolak ukur bagi pemerintah pusat dalam memutuskan penetapan level di Kota Palu.

“Kami berharap kasus ini bisa ditekan seminimal mungkin agar aktivitas perekonomian masyarakat tidak terganggu,” katanya.

Menurutnya, dengan jumlah kasus yang semakin terus menurun, Kota Palu diharapkan bisa masuk dalam zona penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan level dua.

“Satu progres yang baik dalam penanganan penyebaran COVID-19 di Kota Palu tidak terlepas dari peran tim yang bekerja di lapangan,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada tim yang bertugas di lapangan agar lebih memasifkan kegiatan testing, tracking, dan treatment atau 3T di tengah-tengah masyarakat dan mengoptimalisasikan gerakan vaksinasi demi mengejar capaian target 80 persen dalam rangka menciptakan kekebalan kelompok.

“Pemerintah Kota Palu juga terus mengimbau warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dengan memakai masker, rajin mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” pungkasnya.

Sumber : KabarSelebes.id

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi