Huntap Tondo Masih Krisis Air Bersih

Huntap Cinta Kasih Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Ahad 7 Maret 2021. (Foto : Arif Husain/KabarSelebes.id)

JURNAL LENTERA – Hunian Tetap (Huntap) Cinta Kasih Tondo Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, hingga saat ini masih mengalami krisis air bersih.

“Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, masyarakat yang tinggal di Huntap Cinta Kasih Tondo harus membeli air seharga Rp30 ribu per tandon,” ujar salah seorang ibu rumah tangga (IRT) yang menempati Huntap Cinta Kasih Tondo, Sulastri (54), seperti dikutip dari KabarSelebes.id pada Ahad 7 Maret 2021.

Sulastri mengaku saat ini masyarakat yang menempati Huntap Cinta Kasih Tondo, khususnya di Blok L masih kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Air bersih yang mengalir hanya sepekan sekali. Itupun hanya satu jam. Ditambah lagi Bulan Suci Ramadhan sudah semakin dekat. Otomatis kami lebih banyak membutuhkan air bersih,” keluhnya.

Ia juga mengaku untuk membeli air bersih seharga Rp30 ribu per tandon, dia dan tetangganya harus mengumpulkan uang dengan cara patungan.

“Saya hanya seorang tenaga honorer dengan gaji yang tidak seberapa,” akunya.

Ia berharap agar ketersediaan air bersih di Huntap Cinta Kasih Tondo, khususnya di Blok L dapat terpenuhi setiap harinya, karena merupakan kebutuhan yang utama.

“Air bersih kebutuhan yang paling utama. Apalagi di bulan Puasa,” pungkasnya.

Sumber : KabarSelebes.id

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi