Guru Honorer di Poso Ini Biayai Kuliah S2 dari Profesi Ojol

Moh. Suriyanto Dj. Gani, yang berprofesi sebagai Ojol di perusahaan DRAIV Poso. (Foto : doc KabarSelebes.id)

JURNAL LENTERA – Tak banyak anak muda yang bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi tanpa harus dibiayai oleh orang tua.

Namun, berbeda dengan seorang anak muda bernama Moh. Suriyanto Dj. Gani warga Kelurahan Kasintuwu, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, yang mampu membiayai kuliah S2-nya dari profesi sebagai ojek online (Ojol) di perusahaan bernama DRAIV.

Dilansir dari KabarSelebes.id pada Selasa 2 Maret 2021, Suriyanto disebut sebagai salah satu Ojol yang inspiratif. Ditengah himpitan ekonomi, dia tetap bersemangat untuk mengumpulkan rupiah untuk S2-nya dan keluarganya.

Suriyanto, menceritakan kisahnya yang harus mencari pekerjaan tambahan selain guru honorer di Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Poso.

Setelah perusahaan DRAIV membuka lowongan pekerjaan Ojol, dia pun memilih untuk bergabung tanpa meninggalkan pekerjaannya sebagai guru honorer untuk mencari uang tambahan.

“Allhamdulilah, kerja jadi Ojol DRAIV bisa menambah pemasukan ekonomi saya sebagai guru honorer. Saya juga bisa membiaya kuliah S2 saya,” katanya.

Menurutnya, bekerja sebagai Ojol DRAIV Poso telah membuktikan bahwa dirinya tidak lagi membebani orang tua yang sudah cukup membiayai saat masa-masa kuliah sebelumnya.

“Cukup waktu SMA dan S1 saja saya dibiayai orang tua. Setelah kerja, saya tidak mau membebani orang tua saya,” katanya dengan nada sedih bercampur gembira.

Saat ini Suriyanto melanjutkan kuliah S2-nya di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Palu.

RCEO DRAIV Poso, Muhamad Yusuf Samudin, mengaku terharu dan bangga ada karyawanya yang merasa bisa terbantukan dari segi ekonomi.

“Allhamdulilah, kami bangga karyawan kami senang. Pemasukan karyawan kami ekonominya bertambah setelah bekerja dengan DRAIV,” ujarnya.

Dia menambahkan, sudah menjadi bagian dari visi misi DRAIV untuk membuka lapangan pekerjaan di Poso.

“Dengan begitu masyarakat Poso bisa terbantukan untuk mendapatkan pekerjaan melalui Ojol DRAIV,” tandasnya.

Sumber : KabarSelebes.id

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi