Empat Pejabat Pemda Parigi Moutong Ikuti Pelantikan Susulan

Pelantikan Susulan
foto : istimewa

JURNAL LENTERA – Empat pejabat Pemerintah Daerah (Pemda) Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, mengikuti pelantikan susulan yang dilaksanakan di ruang kerja Bupati pada Jum’at 19 Februari 2021.

“Keempat pejabat ini, dua orang dengan jabatan Pimpinan Tinggi dan dua orangnya lagi jabatan Administrator,” ujar Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, SE dalam sambutannya.

Ia menyebutkan, jabatan Pimpinan Tinggi yang dilantik yaitu, Drs. Kamiluddin Passau, M.Si yang sebelumnya sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, kini menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Berikutnya, Mahmud M. Tandju, SH, MH yang sebelumnya sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), menggantikan posisi lama Drs. Kamiludin Passau, M.Si.

Sedangkan jabatan Administrator, yaitu Muhammad Sarip, S.STP yang sebelumnya sebagai Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) dilantik sebagai Camat Tinombo Selatan.

Salah seorangnya lagi, Rifai, SP, M.Si yang sebelumnya menjabat Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) dilantik sebagai Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Pelantikan empat pejabat ini merupakan pelantikan susulan yang sebelumnya pada tanggal 10 September 2020, oleh Bupati,” katanya.

“Keempat pejabat ini tidak sempat menghadiri pelantikannya, makanya hari ini dilakukan pengambilan sumpah dan pelantikannya,” bebernya.

Dikatakannya, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikanbini merupakan amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2007 tentang manajeman pegawai negeri sipil serta Peraturan Kepala BKN Nomor 7 Tahun 2017 tentang tata cara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi, jabatan administrator, pengawas dan fungsional.

“Saya berharap, agar kepercayaan yang diberikan ini benar-benar dilaksanakan secara efektif dan efesien serta semakin berkualitas dari sebelumnya,” harapnya.

Laporan : Roy Lasakka

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi