DPD KNPI Morowali dan Balut Resmi Dibekukan

Ketua KNPI Sulteng, Miranti Widya Ramlah Ponulele. (Foto : KabarSelebes.id)

JURNAL LENTERA – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Morowali dan Banggai Laut (Balut) telah resmi dibekukan dan dicaretaker. Hal ini diputuskan melalui rapat Pleno DPD KNPI Provinsi Sulawesi Tengah belum lama ini.

Ketua DPD KNPI Sulteng, Miranti Widya Ramlah Ponulele menjelaskan, tanggal 30 Agustus 2020 pihaknya telah memberikan surat pemberitahuan kepada Pengurus DPD KNPI Morowali.

Namun sampai batas waktu yang ditentukan, pengurus tidak ada keseriusan melaksanakan Musda. Sehingga berdasarkan Hasil Pleno Pengurus DPD KNPI Sulteng menerbitkan Surat Caretaker.

“Untuk sementara kepengurusan yang sekarang kami memberikan mandataris sebagai Koordinator Caretaker Kepada Saudara Aditya Bayu Pratama. Dengan harapan agar DPD KNPI Morowali bisa menjalankan tugas dan program yang sudah ditentukan berdasarkan hasil pleno,” jelas Widya lewat keterangan tertulisnya seperti dikutip dari KabarSelebes.id pada Sabtu 5 Juni 2021.

Sementara itu, untuk pembekuan dan caretaker pengurus DPD KNPI Banggai Laut Periode 2018-2021, dilakukan sebagai proses dan upaya restrukturisasi organisasi agar lebih baik ke depannya.

Widya menjelaskan keputusan itu juga diambil sebab KNPI Balut periode 2018-2021 telah melanggar AD/ART. Pengurus, kata dia, tidak mengikuti hasil musyawarah daerah KNPI Suteng pada 2019 di Palu.

“Di bawah kepemimpinan kami, yang telah disahkan oleh Ketua Umum DPP KNPI yakni saudara Noerfajriansyah yang telah disahkan oleh Menteri Hukum dan HAM Dengan SK. Nomor 0000037. AH. 01.08 TAHUN 2019,” tutupnya.

Sumber : KabarSelebes.id

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi