DPC Gerindra Parigi Moutong Salurkan Bantuan Bagi 157 KK Korban Terdampak Banjir

Penyerahan paket bantuan sembako yang dilakukan DPC Gerindra Parigi Moutong, di Desa Ogotomubu, Kecamatan Tomini, Ahad, 25 Juli 2021. (Foto: doc DPC Gerindra Parigi Moutong)

JURNAL LENTERA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, menyalurkan bantuan sembako bagi 157 Kepala Keluarga atau KK yang terdampak bencana banjir di dua dusun di Desa Ogotomubu, Kecamatan Tomini, dan Desa Sienjo, Kecamatan Toribulu, pada 11 Juli 2021 lalu.

“Bantuan sembako langsung kami serahkan kepada para korban yang terdampak banjir, yang terjadi beberapa waktu lalu,” ujar Bendahara DPC Gerindra Parigi Moutong, Faisan Badja, Ahad, 25 Juli.

Dia mengatakan, total paket bantuan yang disiapkan sudah disesuaikan dengan jumlah warga penerima di dua tersebut.

Dia menyebutkan, dari total 157 paket bantuan, sebanyak 130 diberikan kepada dua dusun di Desa Ogotomubu, Kecamatan Tomini, dan 27 lainnya diperuntukan bagi warga penerima di Desa Sienjo, Kecamatan Toribulu.

Kegiatan penyaluran bantuan tersebut, kata dia, merupakan program Gerindra Peduli yang khusus diberikan kepada masyarakat, yang tertimpa musibah.

Tujuannya, untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

“Apalagi, akibat bencana banjir, masyarakat penerima bantuan itu terpaksa mengungsi, karena rumah mereka rusak ringan dan berat,” katanya.

Dia menambahkan, bantuan paket sembako tersebut merupakan hasil penjaringan sumbangan dana dari setiap kader partai, pengurus maupun anggota legislatif yang diusung partai Gerindra.

Selain itu, sebelum penyaluran bantuan paket sembako, pihaknya telah meminta data-data para korban yang terdampak bencana banjir dari Palang Merah Indonesia (PMI) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Tujuannya, agar bantuan paket sembako yang diberikan benar-benar tersalurkan kepada para korban, yang terdampak bencana banjir.

Olehnya, dia berharap bantuan yang diberikan itu bermanfaat bagi para korban dan dapat memenuhi kebutuhan selama beberapa hari kedepan.

Rencananya, kata dia, penyaluran bantuan dari program Gerindra Peduli ini akan terus dilakukan, tidak hanya di Kabupaten Parigi Moutong, namun secara umum di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Pada saat penyaluran bantuan, kami didampingi aparat Pemerintah Desa (Pemdes). Rencananya kami juga akan melihat situasi warga yang terdampak banjir di Desa Kayuboko, Kecamatan Parigi Barat,” tandasnya.

Laporan : Roy Lasakka

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi