DP3AKB Parigi Moutong Mulai Lakukan Pendataan Keluaraga

DP3AKB Turun Lapangan Melakukan Pendataan Keluarga (Foto : jurnallentera.com)

JURNAL LENTERA – Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, mulai melakukan Pendataan Keluarga (PK).

Program rutin lima tahun sekali dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tersebut dilaksanakan mulai tanggal 1 April hingga 31 Mei 2021 mendatang.

“Pendataan keluarga hari ini, dimulai dari pimpinan daerah terlebih dahulu. Kemudian dilanjutkan ke masyarakat,” kata Irwan Muhamadia selaku Koordinator Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana ( PLKB) Kecamatan Parigi, Jumat, 2 April 2021.

Untuk Parigi Moutong kata dia, pendataan keluarga tahun ini ditargetkan sebanyak 123.248 Kepala Keluarga dari 283 Desa di 23 Kecamatan.

“Sedangkan kader pendata yang dilibatkan dalam kegiatan ini sebanyak 708 orang,” ungkapnya.

Ia berharap, masyarakat saat dilakukan pendataan agar memberikan informasi dan data akurat kepada seluruh kader pendata.

Ia juga meminta dukungan dari pihak Kelurahan dan Desa agar mengimbau kepada masyarakat agar tidak menyulitkan kader pendata di lapangan dengan cara menyipakan data keluaraga sebelum mendapat giliran.

Sementara itu Kepala Dinas DP3AKB Parigi Moutong, Yusnaeni menjelaskan bahwa di setiap Kecamatan memiliki masing-masing kader pendata.

“Kami berharap kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan tidak mengalami kendala apapun di lapangan,” pungkasnya. (Mhultazam)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi