Catatan Disdikbud Parimo Bagi Penyelenggara UAS 2021

Monitoring Peraiapan Pelaksanaan UAS di Beberapa Sekolah (Foto : jurnallentera.com)

JURNAL LENTERA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parigi Moutong, Sulawesi Tengah bersama Gugus Tugas Covid-19 melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS), Senin (29/3/2021).

Hal itu dilakukan secara serentak guna memastikan penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan UAS secara tatap muka yang dimulakan pada 29 Maret hingga 10 April 2021, untuk tingkat Sekolah Dasar (SD).

“Kadis Dikbud, Koordinator Pengawas dan Gugus Tugas Covid-19 melakukan monitoring diempat sekolah di Kecamatan Parigi,” ungkap Kepala Bidang Manajemen Sekolah Dasar (SD) pada Disdikbud Parigi Moutong, Ibrahim.

Kata dia, meskipun seluruh sekolah telah menaati protokol kesehatan, namun masih ada sejumlah catatan yang harus dibenahi oleh pihak sekolah.

Misalnya, menyediakan masker cadangan untuk peserta ujian berstandar apotik.

“Ada beberapa sekolah yang kami temukan mengunakan masker itu (masker scuba). Masker itu tidak bisa digunakan karena berbahan tipis,” jelasnya.

Selain itu kata dia, pihaknya juga akan mengevaluasi terkait wali kelas atau orang tua murid, yang mengantarkan anaknya ke sekolah.

“Harus dipastikan orang tua, mengantarkan anaknya sampai digerbang saja. Begitu juga saat menjemput, dan harus menggunakan masker,” tandasnya. (Multazam)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi