Bupati Parigi Moutong Bakal Lantik Pejabat Eselon dalam Waktu Dekat

Kepala BKPSDM Parigi Moutong, Ahmad Saiful (Foto : Diskominfo)

JURNAL LENTERA – Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu bakal melantik para pejabat eselon dalam waktu dekat.

Direncanakan, pelantikan akan berlangsung pada Senin, 12 April 2021 nanti.

Pejabat eselon yang akan dilantik ialah Pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPP) Eselon II b dan Pejabat Administrator Eselon III a dan Eselon III b.

Sementara untuk Pejabat Pengawas Eselon IV a dan Eselon IV b yang dilantik hanyalah yang sudah beralih ke Jabatan Fungsional.

Rencana pelantikan tersebut, disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Parigi Moutong, Drs Ahmad Saiful.

Kata dia, berdasarkan komunikasi bersama bupati bahwa pelantikan yang akan digelar senin mendatabg hanya untuk Eselon II dan III, dan pejabat Eselon IV yang telah beralih ke jabatan fungsuonal.

“Untuk Eselon IV Struktural kemungkinan tidak akan dilantik,” ungkap Ahmad Saiful melalui rilis resmi Diskominfo Parigi Moutong, Sabtu, 10 April 2021.

Alasan tidak dilantiknya Pejabat Pengawas Struktural atau Pejabat Eslon IV karena pengalihan ke jabatan fungsional tinggal 2 bulan lagi.

Sementara jika ada pejabat stuktural untuk jabatan pengawas dilantik pada senin nanti, itu hanya untuk mengisi kekosongan jabatan yaitu Kepala Sub Bagian (Kasubag) Program, Kasubag Keuangan dan Kasubag Kepegawaian.

“Aasannya karena jabatan itu tidak dihilangkan karena berada di bawah sekretariat atau di bawah jabatan sekretaris yang ada di dinas dan badan,” terangnya.

“Kami sarankan ke pimpinan agar pejabat pengawas tidak dilantik lagi kecuali eselon IV di bawah sekretariat yang ada di OPD-OPD,” tambahnya.

Laporan : Diskominfo Parigi Moutong

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi