Berkunjung ke Parigi Moutong, DPRD Sigi Lihat Mekanisme Bantuan Hibah Iuran BPJS

Pertemuan antara DPRD Sigi dan DPRD Parigi Moutong, Rabu, 8 September 2021. (Foto: doc DPRD Parigi Moutong)

JURNAL LENTERA – Kunjungan anggota Komisi I DPRD Sigi ke Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, pada Rabu, 8 September 2021, melihat langsung mekanisme pengelolaan bantuan hibah iuran BPJS yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD.

“Saya diperintahkan ketua DPRD, untuk menerima kunjungan anggota Komisi I DPRD Sigi. Kehadiran mereka untuk berkoordinasi dan melihat langsung mekanisme dan regulasi pengelolaan iuran BPJS yang bersumber dari APBD” ujar Ketua Komisi IV DPRD Parigi Moutong, Feri Budi Utomo, yang menerima langsung kedatangan anggota Komisi I DPRD Sigi.

Dia mengatakan, ada terobosan menarik yang disampaikan pihak DPRD Sigi berdasarkan hasil koordinasi terkait persoalan bantuan sosial prasejahtera.

Hanya saja, menurut pihak DPRD Sigi, mereka belum terkonsentrasi dalam satu sistem seperti Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang ditetapkan Kementerian Sosial (Kemensos).

Bahkan, pihak DPRD Sigi juga menanyakan terkait sinergitas yang bangun dalam mekanisme bantuan hibah iuran BPJS, yang bersumber dari APBD dengan melibat beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemda Parigi Moutong.

“Setelah melakukan pertemuan, kami mengarahkan pihak DPRD Sigi, berkunjung langsung ke Kantor Dinas Sosial (Dinsos), melihat metode pelayanannya,” tandasnya.

Laporan : Novita Ramadhan

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi