Berkunjung ke Makassar, BPC HIPMI Morowali Ajak Pengusaha Berinvestasi di Daerah

Pengurus HIPMI Morowali-Makassar saat mengadakan pertemuan di salah satu hotel di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Jum’at 2 April 2021. (Foto : KabarSelebes.id)

JURNAL LENTERA – Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Morowali, Moh Sadhak Husain ZA, dan Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sulawesi Tengah (Sulteng), Akmal Rochadi, melakukan pertemuan bersama Ketua Umum BPD HIPMI Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Rahmat Manggabarani, dan beberapa pengurus lainnya di salah satu hotel di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Jum’at 2 April 2021.

Pertemuan membahas tentang kemungkinan HIPMI Sulsel berinvestasi di Morowali. Ada beberapa aspek usaha yang menjadi perhatian khusus dan memungkinkan untuk dikerjasamakan, yakni sektor perumahan dan perhotelan, serta pariwisata dan konveksi.

“Kami sangat menyambut baik kedatangan teman-teman HIPMI Morowali. Selamat datang di Sulawesi Selatan. Selamat menikmati kuliner dan wisatanya,” ujar Andi Rahmat, seperti dikutip dari KabarSelebes.id pada Rabu 7 April.

“Dengan posisi Morowali hari ini yang menjadi salah satu target investasi di Sulawesi Tengah, sangat mungkin untuk kami berinvestasi jika ada jaminan kemudahan investasi dan pasar. Untuk itu kami butuh data yang lebih detail terkait sektor-sektor yang bisa dikembangkan, secepatnya kami akan berkunjung ke Morowali,” ungkapnya lagi.

Sementara Moh Sadhak mengungkapkan, sektor pariwisata, perhotelan, dan konveksi sangat menjanjikan dengan melihat kondisi kebutuhan di Morowali.

“Ini senada dengan yang dititipkan Pemkab Morowali kepada HIPMI untuk mengajak pengusaha-pengusaha berinvestasi di Morowali,” katanya.

Dikatakannya lagi, bahwa kunjungan dalam rangka silaturahmi, sekaligus focus group discussion (FGD) terkait investasi. HIPMI Morowali optimis dapat terjalin kolaborasi antara BPD HIPMI Sulsel dengan BPC HIPMI Morowali.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan Bupati untuk meminta data yang dibutuhkan terkait investasi di sektor-sektor yang disebutkan tadi. Harapan kami, ada silaturahmi dengan seluruh pengurus HIPMI se Sulawesi,” harapnya.

“Apalagi dalam waktu dekat kita akan memasuki Bulan Ramadhan, tentu akan jadi momen yang baik untuk menjalin silaturahmi antar HIPMI,” tambahnya.

Sekretaris HIPMI Morowali, Jumadin Tararopo mengatakan, pertemuan tersebut menjadi awal yang baik untuk menjalin silaturahim dan hubungan kerjasama antara pengusaha muda di Morowali dan Makassar (Sulsel).

“Ini adalah capaian awal BPC HIPMI Morowali yang mengindahkan penyampaian Bupati agar banyak pengusaha masuk berinvestasi di Morowali,” sebut Jumadin.

Sumber : KabarSelebes.id

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi